Pengaruh Kegiatan Champion Day Terhadap Perkembangan Emosi Anak (Studi Kasus) Pada Kelompok B Pra TK-TK Lazuardi Kamila Global Islamic School Banjarsari Tahun Pelajaran 2013/2014

Masningrum, Istiqomah Maretyasari and , Drs. Ilham Sunaryo, M.Pd and , Junita Dwi Wardhani, S.E. M,Ed (2014) Pengaruh Kegiatan Champion Day Terhadap Perkembangan Emosi Anak (Studi Kasus) Pada Kelompok B Pra TK-TK Lazuardi Kamila Global Islamic School Banjarsari Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_depan.PDF

Download (728kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_fulltext.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan mengenai perkembangan emosi pada anak usia dini. (2) mengidentifikasi pengaruh yang berkenaan dengan perkembangan emosi pada anak usia dini. (3) menganalisis pengaruh kegiatan Champion Day terhadap perkembangan emosi anak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di PRA TK-TK Lazuardi Kamila, Banjarsari Surakarta. Dimana anak kelompok B merupakan subjek penelitian tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti, guru kelas, wakil kepala sekolah dan wali murid. Data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, catatan lapangan, dokumentasi dan angket/ kuisioner sebagai data pelengkap. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kegiatan Champion Day merupakan kegiatan pendukung anak untuk mengembangkan aspek perkembangan anak. (2) Kegiatan Champion Day bertujuan untuk memotivasi anak baik dalam berinteraksi, berperilaku, disiplin. (3) Kegiatan Champion Day memiliki manfaat agar anak memiliki kemauan dalam mengubah dan membentuk, serta menahan emosi yang tidak dikehendaki lingkungan sekitar. (4) Kegiatan Champion Day mampu memberikan pengaruh dalam mengembangkan emosi anak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Champion Day, emosi anak usia dini, perkembangan anak.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Sep 2014 07:21
Last Modified: 19 Oct 2021 12:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30153

Actions (login required)

View Item View Item