Prasetya, Arif Unggul and , Arifah Sri Wahyuni, M.Sc., Apt (2014) Pengaruh Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Di Apotek 128 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
SURAT_PERNYATAAN_PUBLIKASI.pdf Download (14kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf Download (340kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (32kB) |
|
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Download (131kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
Abstract
Apotek sebagai salah satu industri jasa dimana kepuasan konsumen merupakan faktor yang terpenting, maka penelitian terhadap kualitas pelayanan bertujuan meningkatkan mutu pelayanan, dan untuk tujuan jangka panjang adalah mempertahankan konsumen sebagai pelanggan. Oleh karena itu setiap perusahaan jasa wajib merencanakan,mengorganisasikan, mengimplementasikan dan mengendalikan sistem kualitas sedemikian rupa, sehingga pelayanan dapat memuaskan para pelanggannya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Apotek 128 Kartasura. Sejalan dengan masalah dan hipotesis di atas, peneliti menggunakan sampel sebanyak 138 orang dengan menggunakan purpossive sampling. Adapun pengumpulan data ini dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear dan diagram Kartesius. Hasil analisis di atas terdapat pengaruh variabel independent yaitu kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan di Apotek 128 Kartasura. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel reliability, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi yang paling besar diantara nilai koefisien regresi variabel independen lainnya. Responden yang menyatakan puas adalah 59 orang (42,8%), dan yang menyatakan pelayanan baik sebanyak 96 orang (69,6%).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan, Apotek 128 Kartasura |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Farmasi |
Depositing User: | Musyarofah Siti |
Date Deposited: | 12 Sep 2014 12:12 |
Last Modified: | 16 Oct 2021 03:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30147 |
Actions (login required)
View Item |