Efektivitas Metode Bermain Peran Terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia Dini Dalam Pembelajaran Pada Kelompok B Di TK Bustanul Athfal Demangan Karangdowo Klaten Tahun Pelajaran 2013/2014

Widiyastuti, Eni and , Drs. Hasto Daryanto, M.Pd. (2014) Efektivitas Metode Bermain Peran Terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia Dini Dalam Pembelajaran Pada Kelompok B Di TK Bustanul Athfal Demangan Karangdowo Klaten Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (192kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode bermain peran dalam pembelajaran pada kelompok B di TK Bustanul Athfal Demangan Karangdowo Klaten Tahun Pelajaran 2013/ 2014. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B di TK Bustanul Athfal sejumlah 20 anak sebagai kelompok eksperimen. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data mengenai kepercayaan diri anak yang didapatkan melalui observasi terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah dengan sistem analisis t-test dengan bantuan program SPPS 16.0 for windows. Pengujian hipotesis dengan sistem analisis t test terhadap hasil observasi akhir menghasilkan nilai thitung -21,141 yang berada pada daerah H0 ditolak dengan probabilitas sebesar .000 ˂ 0,05. Berdasarkan hasil ini, maka keputusan hasil uji hipotesisnya adalah Ho ditolak yang berarti bahwa terdapat efektivitas metode bermain peran terhadap kepercayaan diri anak di TK Bustanul Athfal Demangan, Karangdowo, Klaten Tahun Pelajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Bermain Peran, Kepercayaan Diri Anak
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 25 Jun 2014 12:58
Last Modified: 19 Oct 2021 11:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29601

Actions (login required)

View Item View Item