Efendi , Sandri Ari (2009) ANALISIS ATRIBUT PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT (Studi Empirik Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
B100040337.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF
B100040337.pdf Download (179kB) |
Abstract
Sebuah merek mempunyai peranan yang sangat penting dalam strategi pemasaran. Dalam situasi persaingan yang semakin ketat, peran merek akan menjadi semakin penting. Seorang produsen tidak hanya cukup menawarkan produk berkualitas tinggi untuk merebut konsumen, melainkan juga perlu meningkatkan kekuatan mereknya di pasar. Merek bervariasi dalam hal kekuatan dan nilai yang dimilikinya di pasar. Untuk memenangkan persaingan yang semakin ketat, sebuah merek harus mengeluarkan semua keunggulan yang dimilikinya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik produk yang paling kuat membentuk sikap konsumen terhadap merek pasta gigi Pepsodent. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang pernah menggunakan pasta gigi pepsodent. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 100 orang yang pernah menggunakan pepsodent. Metode penyampelan yang digunakan adalah metode convenience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan penilaian yang baik tentang pasta gigi Pepsodent dan berdasarkan hasil analisis faktor ada 6 faktor yang membentuk sikap konsumen terhadap pasta gigi Pepsodent yaitu harga yang murah, manfaat bagi kesehatan gigi, aman dipakai, dapat diandalkan, merek superior dan produk terkenal.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atribut produk, sikap konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 22 Jun 2009 04:17 |
Last Modified: | 16 Nov 2010 18:49 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2957 |
Actions (login required)
View Item |