Integrated Marketing Communications Musro The Sunan Hotel Solo (Studi Deskriptif Kualitatif Kegiatan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Musro The Sunan Hotel Solo)

Gobet, Hanafi and , Yanti Haryanti, M. A. (2014) Integrated Marketing Communications Musro The Sunan Hotel Solo (Studi Deskriptif Kualitatif Kegiatan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Musro The Sunan Hotel Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (428kB)
[img]
Preview
PDF (HalamaN Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (983kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (246kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Musro merupakan sebuah Public bar dari sebuah outlet dari The Sunan Hotel. Tempat yang menawarkan hiburan malam seperti Public Bar bertolak belakang dengan karakteristik kota Solo yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya. Pada umumnya Public bar merupakan sebuah tempat dimana orang berpesta dengan volume musik keras, minum minuman beralkhohol sampai pagi.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi kegiatan IMC Musro untuk mencapai segmentasinya dan menjaga loyalitas konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana penulis menyajikan data dengan cara memaparkan dalam bentuk narasi atau deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kegiatan wawancara, observasi, dan menelusuran dokumen. Dalam melakukan kegiatan promosi Musro tidak menggunakan agency iklan atau biro iklan, melainkan menggunakan in-house PR sebagai pengkonsep dan eksekutor kegiatan Integrated Marketing Communications di Musro dalam menjangkau segmentasinya dan menjaga loyalitas konsumennya. Musro menciptakan sebuah pesan sebagai tempat hiburan dikota Solo satu satunya yang representatif yang berijiwa muda dan Musro mempuyai kelas sendiri. sebuah pesan tersebut oleh In-house PR akan mendistribusikan dan mensinergikan ke lima elemen IMC yaitu Advertising, Public Relations, Personal selling, Direct marketing, dan Sales promotion. Hasil dari penelitian ini diantaranya adalah Musro berhasil mengkomunikasikan pesan dan mencapai segmentasi yang di inginkan. Peran seorang Public Relations yang mampu mengkoordinir semua saluran komunikasi mampu menciptakan loyalitas konsumen terhadap Musro dan menghindari gesekan-gesekan sosial yang terjadi saat Musro melakukan strategi komunikasi terpadu dengan lima instrumen IMC.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Musro, The Sunan Hotel, Komunikasi pemasaran terpadu, Integrated Marketing Communications (IMC)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Jun 2014 07:28
Last Modified: 18 Oct 2021 07:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29398

Actions (login required)

View Item View Item