Pengaruh Pengawasan, Pemahaman Sistem Akuntansi Keuangan, Dan Pengelolaan Keuangan Terhadap Kinerja Unit Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus Dinas pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Se-Ekskarisidenan Surakarta)

Nugroho, Fauzy Ardy and , Banu Witono, SE, M.S (2014) Pengaruh Pengawasan, Pemahaman Sistem Akuntansi Keuangan, Dan Pengelolaan Keuangan Terhadap Kinerja Unit Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Studi Kasus Dinas pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (DPPKAD) Se-Ekskarisidenan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_Depan.pdf

Download (914kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
bab_1.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Bab II)
bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab III)
bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab V)
bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftra Pustaka)
daftar_pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_publikasi.pdf

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Pengawasan, Pemahaman Sistem Akuntansi Keuangan, Dan Pengelolaan Keuangan Terhadap Kinerja Unit Satuan Kerja Pemerintah Daerah (Studi kasus dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD) Se Ekskarisidenan surakarta) Penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian dengan metode survey, yaitu dengan cara mengumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan kuesioner. Penelitian dilaksanakan terhadap pegawai dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah Se Ekskarisidenan surakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 66 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel anggota populasi yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Dari penelitian yang dilaksanakan diperoleh hasil uji t sebagai berikut : H1 untuk variabel pengawasan adalah sebesar 0,005 < 0,05 jadi H1 diterima, pengawasan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja. H2 untuk variabel pemahaman sistem akuntansi keuangan adalah sebesar 0,037 < 0,05 jadi H2 diterima, pemahaman sistem akuntansi keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja. H3 untuk variabel pengelolaan keuangan adalah sebesar 0,038 < 0,05 jadi H4 diterima, pengelolaan keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, Pemahaman Sistem Akuntansi Keuangan, Pengelolaan Keuangan, Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Jun 2014 08:08
Last Modified: 18 Oct 2021 02:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29345

Actions (login required)

View Item View Item