PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEINGINAN PEMBELI DI LUWES SWALAYAN WONOGIRI

SUMARTO , PUGUH (2009) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEINGINAN PEMBELI DI LUWES SWALAYAN WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040253.PDF

Download (175kB)
[img] PDF
B100040253.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keinginan Pembeli Di Luwes Swalayan Wonogiri Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang digunakan untuk menjelaskan Pengaruh Persepsi Kualitas Layanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Keinginan Pembeli Di Luwes Swalayan Wonogiri. Data yang dikumpulkan adalah data primer berupa angket yang diberikan kepada para konsumen di Toserba Luwes Wonogiri. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen. teknik sampling mengunakan Non Random Sampling, yaitu memilih-milih yang artinya setiap anggota populasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel karena jumlah sampelnya sudah ditentukan sebelumnya. Sebelum dilakukan analisis data dilakukan uji validitas dan reliabilitas instrumen, data dinyatakan valid dan reliabel. Langkah selanjutnya adalah dengan menguji data menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji mulkolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji auto korelasi, data di nyatakan layak untuk dilakukan perhitungan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas layanan berpengaruh terhadap keinginan pembeli adalah ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi pengaruh variabel persepsi kualitas layanan terhadap keinginan pembeli sebesar 0,112, didukung nilai t hitung variabel persepsi kualitas layanan sebesar 2,178 sementara t tabel n 100 sebesar 1,980 atau 2,178 > 1,980. Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap keinginan pembeli ditunjukkan oleh nilai pengaruh variabel kepuasan konsumen terhadap keinginan pembeli sebesar 0,186 didukung nilai t hitung sebesar 2,181, sementara t tabel n 100 sebesar 1,980 atau 2,181 > 1,980. Persepsi kualitas layanan dan kepuasan konsumen berpengaruh secara bersama terhadap keinginan pembeli ditunjukkan oleh F hitung sebesar 3,697 sementara F tabel sebesar 3,07 atau 3,697 > 3,07.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan Keinginan Pembeli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 22 Jun 2009 01:52
Last Modified: 13 Nov 2010 04:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2934

Actions (login required)

View Item View Item