Analisis Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Dan Pemahaman Tentang Peraturan Perpajakan, Efektifitas Sistem Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Surakarta)

Hidayati, Iva Farida and , Dr.Noer Sasongko, SE, M.Si, Ak (2014) Analisis Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Dan Pemahaman Tentang Peraturan Perpajakan, Efektifitas Sistem Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (197kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesadaran membayar pajak,pengetahuan dan pemahaman peraturan perpajakan, efektifitas sistem perpajakan,pelayanan fiskus, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan membayar pajak. Penelitian ini terdiri atas lima variabel independen dan satu variabel dependen.Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran membayar pajak,pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, efektifitas sistem perpajakan, pelayanan fiskus dan sanksi perpajakan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepatuhan membayar pajak.Penelitian ini menggunakan teknik indicental sampling dan menggunakan kuesioner dan wawancara dalam pengumpulan datanya. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta yang tergolong sebagai wajib pajak efektif. Analisis data penelitian menggunakan analisis linier berganda dengan program SPSS 17.0.Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran membayar pajak, pelayanan fiskus, dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak. Sedangkan pengetahuan dan pemahaman peraturan perpajakan, dan efektifitas sistem perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan WP; kesadaran WP; pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan; efektifitas sistem perpajakan; pelayanan fiskus; dan sanksi perpajakan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 06 Jun 2014 12:05
Last Modified: 15 Oct 2021 22:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29333

Actions (login required)

View Item View Item