Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Dan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing Di BEI

SETYOWATI, Tatik and , Dra. Nursiam, M.H., Ak. (2014) Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Dan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing Di BEI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_1.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen, dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan dalam penelitian ini diproksikan dengan Price Book Value (PBV). Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2012. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan 103 perusahaan selama empat tahun yang sesuai dengan kriteria. Karena data tidak normal pada saat pengujian awal, maka dilakukan reduksi atau pengurangan data yang mengandung outliers (data ekstrim), sehingga sampel yang dapat diolah menjadi 93 perusahaan. Teknik analisis menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Untuk membantu menganalisis data, penulis menggunakan bantuan SPSS 17 for windows. Nilai signifikansi (α) sebesar 0.05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.111 dengan arah positif dan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Kebijakan dividen tidak berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.003 dengan arah positif dan nilai signifikansi sebesar 0.214 > 0.05 dan Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 5.049 dengan arah positif dan nilai signifikansi sebesar 0.013 <0.05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Corporate Social responsibility (CSR) dan Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1508 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2014 13:13
Last Modified: 15 Oct 2021 22:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29332

Actions (login required)

View Item View Item