Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Anak Kelompok B Di Ra Taqiyya Kartasura Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014

Aenah, Nur and , Aryati Prasetyarini, S.Pd, M.Pd (2014) Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Anak Kelompok B Di Ra Taqiyya Kartasura Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (248kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (306kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kemampuan memecahkan masalah pada anak kelompok B RA Taqiyya Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo Tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan one-group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok B di RA Taqiyya Ngadirejo sejumlah 12 anak sebagai kelompok eksperimen. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data mengenai kemampuan memecahkan masalah pada anak yang didapatkan melalui observasi terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah dengan sistem analisis t-test dengan bantuan program SPPS 16.0 for windows. Pengujian hipotesis dengan sistem analisis t test terhadap hasil observasi akhir menghasilkan nilai thitung -10,392 yang berada pada daerah H0 ditolak dengan probabilitas sebesar .000 � 0,05. Berdasarkan hasil ini, maka keputusan hasil uji hipotesisnya adalah Ho ditolak yang berarti bahwa ada pengaruh metode proyek terhadap kemampuan memecahkan masalah pada anak kelompok B di RA Taqiyya Ngadirejo Kartasura Sukoharjo tahun ajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode proyek, kemampuan memecahkan masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2014 14:42
Last Modified: 19 Oct 2021 09:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29294

Actions (login required)

View Item View Item