Pengaruh Motivasi, Biaya Pendidikan, Dan Lama Pendidikan Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Sebelas Maret Surakarta Tahun 2013)

Salindri, Woro and , Fauzan, S.E., M.Si., Ak. (2014) Pengaruh Motivasi, Biaya Pendidikan, Dan Lama Pendidikan Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Di Universitas Sebelas Maret Surakarta Tahun 2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (168kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan Profesi Akuntansi, merupakan jenjang pendidikan tambahan yang ditujukan bagi seorang lulusan sarjana ekonomi jurusan akuntansi yang ingin mendapatkan gelar Akuntan. Banyak faktor yang melatar-belakangi timbulnya minat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh motivasi karier, motivasi mencari ilmu, motivasi ekonomi, motivasi gelar, motivasi mengikuti USAP, biaya pendidikan dan lama pendidikan terhadap minat mahasiswa dalam mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret di Surakarta angkatan 2010 s/d 2011 yang telah mengambil mata kuliah auditing dan akan menyelesaikan S1. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan survey. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan Convenience Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek dalam motivasi berupa motivasi karir, berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti PPAk. Sedangkan aspek motivasi ,mencari ilmu, ekonomi, Gelar, mengikuti USAP, lama pendidikan dan biaya pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti PPAk

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pendidikan profesi akuntansi (PPAk), minat, motivasi, biaya pendidikan, lama pendidikan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 26 May 2014 07:29
Last Modified: 18 Oct 2021 02:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29174

Actions (login required)

View Item View Item