Arini, Zul Farida and , Wardah Yuspin, M.Kn.,PhD and , Mutimatun Ni’ami, S.H.,M.H (2014) Pengaruh Kebijakan Sistem Office Channeling Terhadap Kinerja Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (728kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (249kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (908kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (394kB) |
Abstract
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan pelaksanaan layanan office channeling di Bank Jateng Cabang Surakarta, (2) untuk mendeskripsikan dampak positif dan dampak negatif layanan office channeling dilihat dari sisi profitabilitas, baik dari sisi keuangan Bank Syariah maupun kemudahan nasabah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa setelah diterapkannya Office Channeling Dana Pihak Ketiga (DPK) pada Bank Jateng Syariah semakin meningkat, dibandingkan sebelum menerapkan Office Channeling. Peningkatan DPK tersebut bisa mencapai 100%. Pelaksaan Office Channeling di Bank Jateng Cabang Surakarta dapat dilihat dari segi pengawasan, perizinan, pelayanan, teknologi, serta produk perbankan syariah. Faktor penunjang pelaksanaan Office Channeling agar maksimal diantaranya dengan menggunakan teknologi yang canggih supaya tidak dikhawatirkan terjadinya percampuran harta antara konvensional dengan syariah, kemudian faktor lainnya dalam hal sumber daya manusia (SDM), SDM untuk layanan office channeling haruslah memiliki SDM yang telah diberi pelatihan khusus dalam hal perbankan syariah. Hal yang paling penting dalam industri perbankan adalah sikap yang ramah dan sopan dari karyawan-karyawati Bank terhadap para nasabah yang datang. Permasalahan yang dihadapi oleh Bank Jateng Cabang Surakarta dalam menerapkan office channeling adalah belum memadainya peraturan tentang pelaksaan layanan syariah khususnya dalam hal pengawasan layanan syariah, sehingga pelaksana pengawasan belum secara tegas bertindak apabila terjadi penyimpangan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Office Channeling, Dana Pihak Ketiga (DPK) |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum |
Depositing User: | Maria Husnun Nisa |
Date Deposited: | 21 May 2014 13:15 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29124 |
Actions (login required)
View Item |