HUBUNGAN FAKTOR FAKTOR EKSTERNAL DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPONE SONY ERICSSON (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Prasetyawan , Anditya (2009) HUBUNGAN FAKTOR FAKTOR EKSTERNAL DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPONE SONY ERICSSON (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040137.pdf

Download (45kB)
[img] PDF
B100040137.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahiu hubungan faktor-faktor eksternal dengan keputusan konsumen dalam membeli Handphone Sony Ericsson. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang memiliki handphone Sony Ericsson. Adapun sampel yang diambil sebanyak 50 responden, yang memiliki Handphone Sony Ericsson. Teknik pengambilan sampel adalah dengan metode convenience sampling, yaitu Metode pengambilan sampel dengan yang memilih sampel dari orang atau unit yang paling mudah dijumpai atau diakses. Teknik analisis data mengunakan uji Korelasi Product moment. Cara yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan adalah dengan membagikan kuesioner pada pihak-pihak terkait sehingga dapat mempermudah memperoleh data. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil korelasi independen antara (Budaya) dengan y (Keputusan membeli) diperoleh sebesar 0,962 menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan signifikan. Hasil korelasi independen antara (Kelas Sosial) dengan y (Keputusan membeli) diperoleh sebesar 0,978 menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan signifikan. Hasil korelasi independen antara (Kelompok Referensi) dengan y (Keputusan membeli) diperoleh sebesar 0,978 menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan signifikan. Hasil korelasi independen antara (Keluarga) dengan y (Keputusan membeli) diperoleh sebesar 0,965 menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan signifikan. Dengan analisis korelasi ditemukan bahwa dari ke semua faktor-faktor eksternal tersebut hubungannya yang lebih kuat dan signifikan dengan y (Keputusan membeli) adalah Kelas Sosial (Social Class) dengan nilai terbesar : 0,978 dan (Kelompok Referensi) dengan nilai terbesar : 0,978.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keputusan konsumen, Handphone Sony Ericsson
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 19 Jun 2009 08:23
Last Modified: 16 Nov 2010 19:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2895

Actions (login required)

View Item View Item