Pengaruh Bercerita Dengan Media Big Book Terhadap Kecerdasan Linguistik Anak TK A PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2013/ 2014

Rusmiyati, Asih and , Drs. Ilham Sunaryo, M.Pd and , Willi Astuti, S.Pd., M.Hum. (2014) Pengaruh Bercerita Dengan Media Big Book Terhadap Kecerdasan Linguistik Anak TK A PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2013/ 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (503kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (145kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
PUBLIKASI.pdf

Download (545kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Mengetahui pengaruh bercerita dengan media big book terhadap kecerdasan linguistik anak TK A PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2013/ 2014. 2) Mengetahui besarnya prosentase pengaruh bercerita dengan media big book terhadap kecerdasan linguistik/ bahasa anak TK A PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2013/ 2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini mengambil lokasi di TK A di PAUD Saymara Kartasura. Subjek penelitian ini adalah anak TK A PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2013/ 2014 yang berjumlah 18 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis paired sample t-test. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Hasil penilaian antara sebelum dan setelah perlakuan (bercerita dengan media big book) memiliki perbedaan hasil belajar. Sehingga menunjukkan bahwa bercerita dengan media big book berpengaruh signifikan terhadap kecerdasan linguistik anak TK A PAUD Saymara Kartasura tahun ajaran 2013/2014. 2) Besarnya prosentase pengaruh bercerita dengan media big book terhadap kecerdasan linguistik anak TK A PAUD Saymara Kartasura Tahun Ajaran 2013/ 2014 adalah sebesar 96,2% sedangkan sisanya yang sebesar 3,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bercerita, media Big Book, kecerdasan linguistik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 May 2014 09:16
Last Modified: 19 Oct 2021 04:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28898

Actions (login required)

View Item View Item