Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Sintesis Pada Anak Kelompok B Di Tk Plosokerep 1 Kecamatan Karangmalang Sragen Tahun 2013 / 2014

Ningsih, Sri Murni and , Drs. M. Yahya, M.Si (2014) Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Sintesis Pada Anak Kelompok B Di Tk Plosokerep 1 Kecamatan Karangmalang Sragen Tahun 2013 / 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2.Halaman_Depan.pdf

Download (112kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3.bab_I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
4._bab_ii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab III)
5._bab_iii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab IV)
6.Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab V)
7.bab_v.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8.Daftar_Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
9.lampiran_new.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11.Naskah_Publikasi.pdf

Download (191kB)

Abstract

Anak Taman Kanak kanak adalah sosok individu yang sedang berada dalam proses perkembangan. Anak usia dini merupakan masa yang sangat tepat untuk menggali segala potensi kecerdasan sebanyak- banyak. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui metode sintesis pada anak kelompok B di TK Plosokerep 1 Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen tahun 2013/2014. Penelitian ini bersifat Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B yang terdiri dari 15 siswa. Data yang dikumpulkan adalah dengan observasi dan catatan lapangan dengan teknik analisis komparatif dan kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak pada pra siklus sebesar 25 %, setelah dilakukan tindakan siklus I menjadi 50 % dan pada siklus II menjadi 80 % total peningkatan mencapai 55 %. Sehingga berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode sintesis dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada anak kelompok B di TK Plosokerep 1 kecamatan Karangmalang kabupaten Sragen tahun 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: membaca permulaan, metode sintesis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 15 Apr 2014 12:44
Last Modified: 19 Oct 2021 16:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28671

Actions (login required)

View Item View Item