Suyatno, Suyatno (2009) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK NGEMPLAK BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF
B100040082.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
||
|
PDF
B100040082.pdf Download (35kB) |
|
Microsoft Word
B100040082.doc Download (31kB) |
Abstract
Perumusan Masalah 1) Adakah pengaruh dimensi kualitas pelayanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali ? 2) Dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali? Tujuan Penelitian 1) Menganalisis ada atau tidaknya pengaruh dimensi kualitas layanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh hasil Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,944 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa reliability mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (8,946 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (6,948 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (4,169 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (7,658 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa tangibles mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh Fhitung > Ftabel (50,840 > 2,68), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh yang significant antara reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) terhadap konsekuensi perilaku nasabah atau karena F.sig (0,000) lebih kecil dari dari 0,05 () maka reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,730, hal ini menunjukkan bahwa variabel reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4) dan Tangibles (X5) mempunyai pengaruh terhadap variabel konsekuensi perilaku nasabah sebesar 73,0%. Sedangkan sisanya (100% – 73,0% = 27,0%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords :Reliability, Responsive, Assurance, Empathy, Tangible dan Konsekuensi Perilaku Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 19 Jun 2009 03:56 |
Last Modified: | 16 Nov 2010 19:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2852 |
Actions (login required)
View Item |