Widyawati, Sri and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Head Together) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Semester Gasal Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (643kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (474kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh model pembelajaran Kooperatif tipe NHT terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Pelita Bangsa Sumberlawang tahun ajaran 2013/2014. Dengan mengambil sampel kelas XA sebagai kelas eksperimen sejumlah 24 siswa dan kelas XB sebagi kelas kontol sejumlah 24 siswa. Teknik sampling menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode test, metode angket dan metode dokumentasi. Teknik analisis menggunakan teknik analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan homogenitas. Dari hasil penelitian dengan α = 5% didapat kesimpulan: (1) terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap hasil belajar matematika dengan Fhitung = 7,169; (2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika dengan Fhitung = 6,484; (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika dengan Fhitung = 0,884.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Numbered Head Together, hasil belajar, motivasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 19 Mar 2014 09:00 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 12:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28341 |
Actions (login required)
View Item |