Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Card Short Kelas IV B SD IT Abu Bakar Ash Shidiq Kec. Margorejo Kab. Pati Tahun 2013

Sutarni, Sutarni and , Drs. Rubino Rubiyanto, M.Pd (2013) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Card Short Kelas IV B SD IT Abu Bakar Ash Shidiq Kec. Margorejo Kab. Pati Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._Naskah_Publikasi.pdf

Download (421kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._Halaman_depan.pdf

Download (569kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._bab_1.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Bab II)
3._bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab III)
4._bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] PDF (Bab V)
6._bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._daftar_pustaka.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa melalui penerapan metode card shorts pada siswa kelas IV B SD IT Abu Bakar AshShidiq Pati Tahun Pelajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV B SD IT Abu Bakar Ash Shidiq dan yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah hasil belajar matematika kelas IV B SD IT Abu Bakar AshShidiq Pati di dalam kelas. Sumber data dari penelitian ini adalah guru dan siswa. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui dokumentasi, tes, wawancara dan observasi. Prosedur penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Proses penelitian sendiri dilaksanakan dalam dua siklus, yaitu Siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. Analisis data dalam penelitian ini dengan deskriptif kwalitatif dan kwantitatif. Sebelum pelaksanakan tindakan diperoleh rata-rata hasil belajar kognitif produk siswa 56,55. Dan rata-rata pada siklus I meningkat menjadi 64,82. Dan rata-rata pada siklus II meningkat menjadi 70,17. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Cars Shorts dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV B SD IT Abu Bakar Ash Shidiq Pati Tahun Pelajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar siswa, card short, kelas VI B SD IT Abu Bakar Ash Shidiq Pati
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 05 Dec 2013 10:28
Last Modified: 31 Oct 2021 07:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27004

Actions (login required)

View Item View Item