Priyanto, Sulis and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2013) Pengaruh Kemandirian Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
0._Halaman_Depan.pdf Download (306kB) |
|
|
PDF (Bab I)
1._Bab_1.pdf Download (149kB) |
|
PDF (Bab II)
2._Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
||
PDF (Bab III)
3._Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
||
PDF (Bab IV)
4._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
||
PDF (Bab V)
5._Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
6._DAPUS.pdf Download (155kB) |
|
PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
9._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (383kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menguji (1) pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika, (3) ada tidaknya pengaruh bersama antara kemandirian dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sambi tahun ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIF, berjumlah 30 siswa yang diambil secara cluster random sampling yaitu dipilih satu kelas secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket untuk data kemandirian dan gaya belajar siswa dan metode dokumentasi untuk data prestasi belajar matematika siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini adalah: (i) Terdapat pengaruh yang signifikan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa (tobs= 2,891 > 2,052 =ttabel pada taraf signifikansi 5%), (ii) Terdapat pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa (tobs= 2,342 > 2,052 =ttabel pada taraf sinifikansi 5%), (iii) Terdapat pengaruh bersama antara kemandirian dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa (Fobs= 27,534 > 3,35 =Ftabel, pada taraf signifikansi 5%).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi belajar, Kemandirian, Gaya Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 08 Nov 2013 07:35 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 23:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26611 |
Actions (login required)
View Item |