Rahayu, Dwi (2012) Hubungan Kedisiplinan Dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (765kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (72kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (282kB) |
Abstract
Tujuan penelitian (1) Untuk menganalisis hubungan kedisiplinan dan minat belajar dengan prestasi belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Negeri Pengging Ibtidaiyah Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. (2) Untuk menganalisis hubungan kedisiplinan dengan prestasi belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. (3) Untuk menganalisis hubungan minat belajar dengan prestasi belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali kelas 4, 5,dan 6 sebanyak 250 yang terdiri dari kelas 4 sebanyak 83 siswa, kelas 5 sebanyak 82 siswa dan kelas 6 sebanyak 85 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 50 sampel (20% x 250). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian (1) Terdapat hubungan yang positif antara kedisiplinan dan minat belajar dengan prestasi belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. (2) Terdapat hubungan yang positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. (3) Terdapat hubungan yang positif minat belajar dengan prestasi belajar Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedisiplinan, minat belajar, dan prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 26 Sep 2013 08:19 |
Last Modified: | 26 Sep 2013 08:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26314 |
Actions (login required)
View Item |