Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi pada Inspektorat Tingkat Kabupaten atau Bawasda di Surakarta dan Klaten)

Rahmawati, Istianah and , Drs. Muhammad Abdul Aris, M.Si (2013) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi pada Inspektorat Tingkat Kabupaten atau Bawasda di Surakarta dan Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (398kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh independensi auditor, objektifitas auditor, pengalaman kerja auditor, integritas auditor dan kompetensi auditor terhadap kualitas hasil audit di lingkungan pemerintah daerah dengan menggunakan alat uji analisis regresi berganda. Obyek penelitian ini adalah kantor Inspektorat Kabupaten Boyolali dan Klaten sebagai auditor internal pemerintah. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja pada Inspektorat tingkat kota/kabupaten atau Bawasda di Boyolali dan Klaten. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan pendekatan purposive sampling untuk menentukan sampel dari populasi yang memenuhi kriteria tertentu sesuai yang penulis kehendaki, yaitu: Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) sebagai auditor dan bekerja pada kantor Inspektorat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa obyektifitas auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit pada taraf signifikan 1%, dan pengalaman kerja auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit pada taraf signifikan 10%, sedangkan variabel independensi, integritas dan kompetensi tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas hasil audit. Nilai koefisien determinan Adjusted R2 sebesar 0,66 atau 66%. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 66% variasi kualitas hasil audit dipengaruhi oleh variasi independensi, objektifitas, pengalaman kerja, integritas, dan kompetensi, sedangkan sisanya sebesar 34% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: independensi auditor, objektifitas auditor, pengalaman kerja auditor, integritas auditor, kompetensi auditor dan kualitas hasil audit
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Sep 2013 11:36
Last Modified: 17 Nov 2021 03:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25832

Actions (login required)

View Item View Item