Arianata, Ardhy and , Drs. Wiyadi, M.M., Ph.D (2013) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Marcellino Variasi, Audio, Ac Dan Cuci Mobil Di Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (112kB) |
|
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (188kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
|
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Download (12kB) |
|
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu variabel Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy dan Reliability berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada bengkel Marcellino Variasi, Audio, AC, dan Cuci Mobil di Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang datang di Marcellino Variasi, Audio, AC, dan Cuci Mobil di Solo. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Non Probability Sampling dengan tehnik convience sampling, yaitu pengambilan data dengan secara tidak acak, yaitu memilih sampel dari elemen populasi (orang atau kejadian) yang datanya mudah diperoleh peneliti. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji F maka secara bersama-sama antara variabel Responsiveness (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh yaitu : Variabel Responsiveness, Assurance,Tangible, Empathy dan Reliability mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen. dengan demikian Hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan (Responsiveness, Assurance, Tangible, Empathy dan Reliability) berpengaruh terhadap bengkel Marcellino Variasi, Audio, AC , dan Cuci Mobil di Solo terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan R square (R2) sebesar 0,819, berarti variasi perubahan variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelskan oleh variabel Responsiveness (X1), Assurance (X2), Tangibles (X3), Empathy (X4), dan Reliability (X5) sebesar 81,9%. Sedangkan sisanya sebesar 18,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), emphaty (kepedulian), reliability (kehandalan), kepuasan konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 04 Sep 2013 12:26 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 23:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25555 |
Actions (login required)
View Item |