Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tgt Pada Peserta Didik Kelas V B SD Negeri 2 Brabo Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2012/2013

Srimurdani, Tri and , Drs. M. Yahya, M.Si (2013) Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Tgt Pada Peserta Didik Kelas V B SD Negeri 2 Brabo Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Publikasi naskah)
02_PUBLIKASI_KARYA_ILMIAH.pdf

Download (323kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (281kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04_BAB__I.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Bab II)
05_BAB__II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (Bab III)
06_BAB__III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab IV)
07_BAB__IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
08_BAB__V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika melalui metode TGT (Teams Games Tournaments). Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)bersifat kolaboratif antara peneliti dan guru sejawat yang membantu pelaksanaan penelitian. Subyek penelitian adalah guru dan siswa kelas VB SD Negeri 2 Brabo yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun prosedur penelitian dilakukan melalui dua siklus dan setiap siklus terdiri dari perencanaan,pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yaitu: metode TGT dapat meningkatkan motivasi belajar Matematika pada siswa kelas V B SD Negeri 2 Brabo Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan. Dibuktikan dengan hasil observasi data rata-rata motivasi belajar siswa meningkat. Dari hasil pembelajaran siklus I peserta didik yang termotivasi sebanyak 60% sedangkan pada siklus II peserta didik yang termotivasi sebanyak 87,43%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran TGT dapat meningkatkan motivasi belajar matematika pada peserta didik kelas VB SD Negeri 2 Brabo Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2012/2013

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar Matematika, metode TGT
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2013 10:19
Last Modified: 26 Oct 2021 04:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25430

Actions (login required)

View Item View Item