Cara Guru Memfasilitasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Metode Guide Note Taking Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit

Widowati, Mursita Dewi and , dris Harta, M.A, Ph. D and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2013) Cara Guru Memfasilitasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Metode Guide Note Taking Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sawit. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (664kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (144kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bba IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (510kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan cara guru memfasilitasi pembelajaran matematika dengan topic sifat, keliling, dan luas segiempat dengan metode pembelajaran active learning tipe Guide Note Taking. Subjek penelitian adalah seorang guru matematika kelas VII di SMP Negeri 2 Sawit. Data berupacara-cara guru memfasilitasi selama proses pembelajaran berlangsung. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui pengamatan secara langsung ketika proses pembelajaran berrlangsung, wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan langkah-langkah yaitu :mengadakan penafsiran data berdasarkan hasil pengamatan cara guru memfasilitasi siswa dalam pembelajaran dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berupa cara-cara guru memfasilitasi pembelajaran matematika dengan topic sifat, keliling, dan luas segiempat dengan metode pembelajaran active learning tipe Guide Note Taking.Cara guru memfasilitasi pada pembelajaran terbagi dalam tiga tahap yaitu presentasi guru, tugas individu, pemberian klarifikasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: cara guru memfasilitasi,metodepembelajaran active learning, Guide Note Taking
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 Jul 2013 11:19
Last Modified: 01 Nov 2021 20:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24611

Actions (login required)

View Item View Item