Cahyaningrum, Dhesi and , Yudhi Satria Restu, S.E., S.Psi., M.Si. (2013) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Karyawan Customer Service (CS) Dengan Kepuasan Pada Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (398kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (73kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (327kB) |
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan aspek vital untuk bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan. Keberhasilan suatu perusahaan tercermin dari kemampuannya dalam memberikan kepuasan yang terbaik kepada konsumen. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen, salah satunya adalah persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS). Tujuan penelitian antara lain: 1) Hubungan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) dengan kepuasan pada konsumen; 2) Peranan atau sumbangan persepsi kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) terhadap kepuasan pada konsumen; 3) Tingkat kepuasan pada konsumen terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS); 4) Tingkat kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) dalam memberikan pelayanan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Ada Hubungan Positif Antara Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Karyawan Customer Service (CS) Dengan Kepuasan Pada Konsumen. Subjek penelitian adalah konsumen jasa layanan internet Speedy yang berjumlah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala sikap persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) dan skala sikap kepuasan pada konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan analisis rank spearman diperoleh nilai koefisien korelasi (rxy) sebesar = 0,698; p = 0,000 (p < 0,01). Hasil ini menunjukkan ada korelasi positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) dengan kepuasan pada konsumen. Sumbangan efektif variabel persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) terhadap kepuasan pada konsumen sebesar 48,7% sedangkan sisanya 51,3% disumbangkan oleh faktor-faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pada konsumen diluar variabel persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS). Kesimpulan penelitian menyatakan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan karyawan Customer Service (CS) dengan kepuasan pada konsumen.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi kualitas pelayanan Customer Service (CS), kepuasan konsumen |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 25 Jun 2013 07:57 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 04:29 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24517 |
Actions (login required)
View Item |