Prasetyo, Gatot Bowo (2006) Analisis Sikap Konsumen Terhadap Pembelian Sepeda Motor Honda Di Kecamatan Ngawen Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf Download (73kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (37kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap konsumen terhadap atribut produk (harga, kualitas dan keiritan bahan bakar) dan mengetahui variabel mana diantara atribut produk tersebut yang paling mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian. Target populasi adalah semua konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Honda di Kecamatan Ngawen Klaten. Pengambilan sampel sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel pusposive sampling. Untuk mengetahui sikap konsumen terhadap pembelian sepeda motor Honda digunakan analisis Fisbein sedangkan untuk mengetahui hubungan karakteristik konsumen (jenis kelamin, umur, tingkat pendidikan, pekerjaan dan pendapatan) dengan karakteristik produk (kualitas, harga dan keiritan bahan bakar) digunakan analisis Chi Square. Dari analisis Fishbein diketahui sikap konsumen adalah positif dan sangat baik terhadap pembelian sepeda motor Honda. Sedangkan dari analisis Chi Square diketahui bahwa pendapatan dengan kualitas merupakan faktor yang paling dominan terhadap pembelian sepeda motor Honda. Berdasarkan hasil yang diperoleh tersebut maka saran yang dapat diberikan agar perusahaan tetap berusaha meningkatkan atribut produknya sehingga dapat dan tidak kalah bersaing dengan merek lain. Selain itu faktor pemasaran juga perlu lebih ditingkatkan lagi misalnya dengan membuka cabangcabang baru di daerah yang belum terjangkau.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | purposive sampling, analisis Fisbein, analisis Chi Square |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 10 Jun 2013 11:33 |
Last Modified: | 10 Jun 2013 12:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24386 |
Actions (login required)
View Item |