Studi Korelasi Antara Jumlah Daun Dengan Berat Buah Padi Dari Pertumbuhan Benih Pada Tiga Bagian Untaian Padi (Pangkal, Tengah, Ujung)

HANDOYO, SRI (1997) Studi Korelasi Antara Jumlah Daun Dengan Berat Buah Padi Dari Pertumbuhan Benih Pada Tiga Bagian Untaian Padi (Pangkal, Tengah, Ujung). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_depan.pdf

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab.I.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab.II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_pustaka.pdf

Download (25kB)

Abstract

Permasalahan yang dihadapi penulis dalam penelitian ini adalah adanya kemungkinan perbedaan pengaruh jumlah daun terhadap berat buah padi yang bibitnya diambil dari bagian pangkal, tengah dan ujung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan pengaruh jumlah daun terhadap berat buah padi antara pertumbuhan padi yang bibitnya diambil dari bagia n pangkal, tengah dan ujung untaian padi varietas IR 66. Tempat waktu penelitian ini dilaksanakan dilokasi Desa Gembongan, Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo di mulai bulan Oktober 1995 sampai dengan bulan Januari 1996. Metode penelitian yang dipergunakan adalah eksperimen atau percobaan. Dalam penelitian ini populasi yang diteliti adalahj jumlah daun dengan berat buah padi dari pertumbuhan benih pada bagian untaian (pangkal, tengah dan ujung). Jumlah populasi yang diteliti atau obyek yang diteliti adalah sebanyak 120 tanaman di dalam dengan penyebaran tiap polibek dari 30 polibek yang digunakannya. Teknik pengambilan data dengan teknik quato random sampling dengan undian. Teknik analisis data menggunakan statistik korelasi product moment dengan angka kasar. rxy = { 2 ( )2}{( )2 ( )2 ( )( ) N x x N y y N xy Cx y å - å å - å å - å å Kesimpulan adalah 1. ada perbedaan jumlah daun dan berat buah padi dari pertumbuhan padi yang benihnya dari tiga bagian untaian padi (ujung, tengah dan ujung). Perbedaan ini disebabkan karena adanya jumlah anakan pr oduktif dari pertumbuhan padi yang benihnya dari ketiga bagian tersebut. 2. benih padi yang diambil dari bagian ujung untaian memiliki pertumbuhan anakan produktif yang paling banyak, sehingga jumlah daun dan berat buahnya juga paling banyak, yang berarti memungkinkan produksinya paling banyak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Studi Korelasi , Jumlah Daun ,Berat Buah Padi, Pertumbuhan Benih
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 03 Jun 2013 11:43
Last Modified: 03 Jun 2013 11:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24336

Actions (login required)

View Item View Item