Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Gaji, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Lingkungan Pegawai Kantor PDAM Semarang)

Setianingrum, Windhar Dwi and , Fauzan SE, M.Si,Akt (2013) Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Gaji, Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Lingkungan Pegawai Kantor PDAM Semarang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (190kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (476kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Gaji, Motivasi, Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan”(Studi Kasus Lingkungan Pegawai Kantor PDAM Semarang). Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh: (1) kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. (2) gaji terhadap kinerja karyawan. (3) motivasi terhadap kinerja karyawan. (4) lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan penelitian survey. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pegawai di Lingkungan PDAM Semarang. Pengumpulan sampel dengan menggunakan koesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu secara purposive sampling dengan menggunakan 70 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: (1) Uji Instrumen penelitian terdiri dari: uji validitas dan uji reliabilitas. (2) uji asumsi klasik yang terdiri dari: uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. (3) uji hipotesis yang terdiri dari: uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji R Square. Dengan hasil analisis data menunjukkan hasil hipotesis (uji t) untuk kepemimpinan sebesar (2,142> 2,00), Gaji sebesar (2,135> 2,00), Motivasi sebesar (3,158> 2,00) dan Lingkungan kerja sebesar (2,179> 2,00), dengan demikian hipotesis kepemimpinan, gaji, motivasi dan lingkungan kerja diterima, maka kepemimpinan, gaji, motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Uji F menunjukkan variabel kepemimpinan, gaji, motivasi dan lingkungan kerja secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PDAM Semarang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung 19,241 dengan signifikansi 0,000. Nilai koefisien Determinasi (R²) diperoleh 0,558. Hal ini menunjukkan bahwa 55,8% variasi koefisien kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel kepemimpinan, gaji, motivasi dan lingkungan kerja, sedangkan sisanya yaitu 44,2% dijelaskan oleh variabel-variabel lain selain model dalam penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Gaji, Motivasi, Lingkungan kerja terhadap Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 27 Apr 2013 08:01
Last Modified: 16 Nov 2021 01:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23879

Actions (login required)

View Item View Item