Pengaruh Partisipasi Pemakai terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi dengan Dukungan Manajemen Puncak, Komunikasi Pemakai pengembang, Pengaruh Pemakai Sebagai Moderating Variabel

RIZKIANA, KHOIRUM NOVITA and , Dr. Fatchan Achyani, S.E, M.Si (2013) Pengaruh Partisipasi Pemakai terhadap Kepuasan Pemakai Dalam Pengembangan Sistem Informasi dengan Dukungan Manajemen Puncak, Komunikasi Pemakai pengembang, Pengaruh Pemakai Sebagai Moderating Variabel. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (212kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (722kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan secara empiris tentang pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai yang dimoderasi oleh dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai pengembang, dan pengaruh pemakai dalam pengembangan sistem informasi di perusahaan manufaktur yang berbentuk PT di wilayah Surakarta.Peneliti mencoba menguji ulang dengan melakukan pengujian pada ketiga faktor kontinjensi sebagaimana yang telah disebutkan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survey dengan pengumpulan data yang menggunakan metode pengiriman langsung, yaitu peneliti mengirim kuesioner secara langsung kepada responden.Populasi dalam penelitian ini meliputi perusahaan manufaktur yang ada di wilayah Surakarta. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode convience sampling yaitu pengambilan sampel secara acak untuk mendapatkan beberapa basic information secara cepat dan efisien, sampel yang digunakan adalah para manajer yang melakukan pengembangan sistem informasi pada perusahaan manufaktur yang ada di wilayah Surakarta Metode yang digunakan dalam pengujian hipotesis ini adalah regresi linier (Linier Regression) untuk menguji pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dalam pengembangan sistem informasi. Sedangkan untuk menguji tiga faktor kontinjensi yaitu dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai pengembang, pengaruh pemakai sebagai pemoderasi pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai digunakan metode MRA(Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, partisipasi pemakai dalam pengembangan sistem informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pemakai.Kedua, pengaruh partisipasi pemakai terhadap kepuasan pemakai dimoderasi variabel dukungan manajemen puncak, komunikasi pemakai pengembang, pengaruh pemakai. Ketiga, variabel dukungan manajemen puncak dan pengaruh pemakai sebagai quasi moderator. sedangakan variabel komunikasi pemakai pengembang sebagai pure moderator.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Pemakai, Teori Kontinjensi, Dukungan Manajemen Puncak, Komunikasi Pemakai Pengembang, Pengaruh Pemakai, Kepuasan Pemakai.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2013 06:28
Last Modified: 02 Nov 2021 22:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23853

Actions (login required)

View Item View Item