Pengaruh Frekuensi Keikutsertaan Siswa Dalam TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Siswa Kelas IV, V, Dan VI SD Negeri 03 Jetis, Jaten, Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013

ROSYIDAH, UMI NUR (2013) Pengaruh Frekuensi Keikutsertaan Siswa Dalam TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Terhadap Tingkat Kepercayaan Diri Siswa Kelas IV, V, Dan VI SD Negeri 03 Jetis, Jaten, Karanganyar Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
2.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (427kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3.BAB_I.pdf

Download (139kB)
[img] PDF (bab II)
4.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[img] PDF (Bab III)
5.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] PDF (Bab IV)
6.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Bab V)
7.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
8.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Lampiran)
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (319kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara frekuensi keikutsertaan siswa dalam TPA dengan tingkat kepercayaan diri siswa kelass IV, V, dan VI di SD Negeri 03 Jetis, Jaten, Karanganyar tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian mengambil lokasi di SD Negeri 03 Jetis, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV, V, dan, VI di SD Negeri 03 Jetis, Jaten, Karanganyar tahun pelajaran 2012/2013. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 62 siswa, yang terdiri atas 24 siswa kelas VI dan 38 siswa kelas V. Hasil penelitian pengaruh frekuensi keikutsertaan siswa dalam TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) terhadap tingkat kepercayaan diri siswa kelas IV, V, dan VI SD Negeri 03 Jetis menghasilkan temuan sebagai berikut : hasil uji regresi membentuk suatu persamaan garis regresi linier Y = 124,822 + 0,137 X. Nilai thitung = 0,920 < ttabel = 1,671 (0,920 < 1,671) dengan taraf signifikansi 5%, sehingga Ho diterima. Dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dari keikutsertaan siswa dalam TPA terhadap tingkat kepercayaan diri siswa kelas IV, V, dan VI SD Negeri 03 Jetis, Jaten, Karanganyar, tahun pelajaran 2012/2013. Adanya kepercayaan diri ini dikarenakan faktor lain di luar keikutsertaan siswa dalam TPA.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: frekuensi keikutsertaan siswa dalam TPA, kepercayaan diri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 05 Apr 2013 11:27
Last Modified: 05 Apr 2013 11:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23470

Actions (login required)

View Item View Item