PENGARUH ATRIBUT SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X 125 TERHADAP MOTIVASI PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Kecamatan tulung Kabupaten Klaten, Jawa Tengah)

Listanto, Meda (2008) PENGARUH ATRIBUT SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X 125 TERHADAP MOTIVASI PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Kecamatan tulung Kabupaten Klaten, Jawa Tengah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img] PDF
B100040079.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh atribut produk yang terdiri dari Harga, Kualitas, Desain dan Suku Cadang secara parsial terhadap motivasi konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor Honda Supra X 125; 2) untuk menganalisis signifikansi pengaruh atribut produk yang terdiri dari harga, Kualitas, desain dan Suku cadang secara simultan terhadap motivasi konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor Honda Supra X 125; 3) untuk menganalisis atribut produk yang berpengaruh paling dominan terhadap motivasi konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda Supra X 125. Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 orang responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Variabel harga diperoleh thitung semua variabel > 1,985 (ttabel), maka untuk variabel harga (X1), kualitas (X2), ,desain (X3), dan suku cadang (X4) hipotesis H0 (semua variabel-variabel tersebut) ditolak artinya bahwa variabel harga, desain, kualitas dan suku cadang berpengaruh signifikan secara individu terhadap motivasi konsumen (Y). Hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (49,786 > 2,45), dan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka variabel harga, desain, kualitas dan suku cadang secara bersama-sama atau serentak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi konsumen. Dari hasil analisis data diperoleh R² sebesar 0,677 ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas, desain dan suku cadang mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel motivasi konsumen sebesar 67,7%. Sedangkan sisanya sebesar 32,3% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak penulis teliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas, Desain, Suku Cadang, dan Motivasi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Sepeda Motor
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 14 Aug 2008 04:52
Last Modified: 25 Oct 2011 05:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/233

Actions (login required)

View Item View Item