Listanto, Meda (2008) PENGARUH ATRIBUT SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X 125 TERHADAP MOTIVASI PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Di Kecamatan tulung Kabupaten Klaten, Jawa Tengah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
PDF
B100040079.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh atribut produk yang terdiri dari Harga, Kualitas, Desain dan Suku Cadang secara parsial terhadap motivasi konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor Honda Supra X 125; 2) untuk menganalisis signifikansi pengaruh atribut produk yang terdiri dari harga, Kualitas, desain dan Suku cadang secara simultan terhadap motivasi konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor Honda Supra X 125; 3) untuk menganalisis atribut produk yang berpengaruh paling dominan terhadap motivasi konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda Supra X 125. Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 orang responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Variabel harga diperoleh thitung semua variabel > 1,985 (ttabel), maka untuk variabel harga (X1), kualitas (X2), ,desain (X3), dan suku cadang (X4) hipotesis H0 (semua variabel-variabel tersebut) ditolak artinya bahwa variabel harga, desain, kualitas dan suku cadang berpengaruh signifikan secara individu terhadap motivasi konsumen (Y). Hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel (49,786 > 2,45), dan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka variabel harga, desain, kualitas dan suku cadang secara bersama-sama atau serentak berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi konsumen. Dari hasil analisis data diperoleh R² sebesar 0,677 ini menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas, desain dan suku cadang mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel motivasi konsumen sebesar 67,7%. Sedangkan sisanya sebesar 32,3% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak penulis teliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas, Desain, Suku Cadang, dan Motivasi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Sepeda Motor |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 14 Aug 2008 04:52 |
Last Modified: | 25 Oct 2011 05:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/233 |
Actions (login required)
View Item |