Haryuningsih, Annik Dwi and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2013) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intelectual Repetition Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kedisiplinan Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (643kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (105kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (453kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mendiskripsikan dan menganalisis : (1) perbedaan efek penggunaan model pembelajaran Auditory Intelectual Repetition (AIR) dan Konvensional terhadap hasil belajar matematika, (2) perbedaan efek kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar matematika, dan (3) efek interaksi antara model pembelajaran AIR dan Konvensional ditinjau dari kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar metematika. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2012/ 2013 sebanyak 7 kelas pararel. Sampel dalam penelitian ini kelas VII D sebagai kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran AIR dan kelas VII E sebagai kelas control menggunakan model pembelajaran Konvensional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tidak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh : (1) ada perbedaan efek penggunaan model pembelajaran AIR dan Konvensional terhadap hasil belajar matematika dengan Fa = 23,832, (2) ada perbedaan efek kedisiplinan siswa terhadap hasil belajar matematika dengan Fb = 6,078, (3) tidak ada efek interaksi antara model pembelajaran AIR dan Konvensional ditinjau dari kedisiplinan belajar siswa terhadap hasil belajar matematika dengan Fab = 0,880.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Auditiry Intelectual Repetition (AIR), Konvensional, Kedisiplinan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 21 Mar 2013 04:57 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 21:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23212 |
Actions (login required)
View Item |