Ratnasari, Erlina Dewi and , u Dra. Sri Sutarni, M. Pd. (2013) Penggunaan Strategi Course Review Horay untuk Meningkatkan Etos Kerja Siswa SMA Kelas XI dalam Pembelajaran Matematika (PTK di Kelas XI Semester II SMA N Kebakkramat Tahun Ajaran 2012/2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf Download (579kB) |
|
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (172kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V_new.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan etos kerja siswa dalam pembelajaran matematika, sedangkan tujuan khusus dari penelitian ini adalah meningkatkan etos kerja siswa setelah dilakukan strategi Course Review Horay. Jenis penelitian ini adalah PTK. Subyek penelitian yang dikenai tindakan adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA N Kebakkramat yang berjumlah 36 siswa. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data secara kualitatif dengan tiga tahap, yaitu reduksi data, paparan data dan penyimpulan. Indikator kinerja dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa memanfaatkan waktu, kemampuan siswa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan etos kerja siswa dalam pembelajaran matematika melalui strategi Course Review Horay. Hal ini dapat dilihat dari: 1) Kemampuan siswa memanfaatkan waktu sebelum dilakukan tindakan sebesar 63% dan di akhir tindakan mencapai 77%, 2) Kemampuan siswa dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebelum dilakukan tindakan sebesar 41% dan di akhir tindakan mencapai 66%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan strategi Course Review Horay dapat meningkatkan etos kerja siswa dalam pembelajaran matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Course Review Horay, Etos Kerja siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 19 Mar 2013 12:14 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 03:14 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23181 |
Actions (login required)
View Item |