Meningkatkan Perhatian Terhadap Pembelajaran Cerita Melalui Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok A Di TK MTA Munggur Mojogedang Karanganyar Tahun Pelajaran 2012 / 2013

Khotijah, Irul and , Drs. Hasto Daryanto, M.Pd. (2013) Meningkatkan Perhatian Terhadap Pembelajaran Cerita Melalui Metode Demonstrasi Pada Anak Kelompok A Di TK MTA Munggur Mojogedang Karanganyar Tahun Pelajaran 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (815kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (57kB)
[img]
Preview
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf

Download (212kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (612kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode demonstrasi dalam meningkatkan perhatian terhadap pembelajaran cerita pada anak TK MTA Munggur Mojogedang Karanganyar. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti, guru kelas dan kepala sekolah. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis secara diskriptif kualitatif model alur, dengan dua siklus, yang setiap siklusnya dilakukan tiga kali pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan perhatian terhadap pembelajaran cerita siswa TK MTA Munggur Mojogedang Karanganyar melalui metode demonstrasi yakni sebelum tindakan 37,89%, siklus I 56,63% dan siklus II 84,22%. Kesimpulan penelitan ini adalah melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan perhatian terhadap pembelajaran cerita pada anak TK MTA Munggur Mojogedang Karanganyar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode demonstrasi, pembelajaran cerita, perhatian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 02 Mar 2013 07:28
Last Modified: 04 Nov 2021 20:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22923

Actions (login required)

View Item View Item