Hubungan Antara Persepsi Terhadap Gaya Kepemimpinan Transformasional Dengan Kepuasan Kerja Pada Karyawan Pt. Djitoe Indonesian Tobacco Surakarta

HAPSARI , RATNA DIAN (2013) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Gaya Kepemimpinan Transformasional Dengan Kepuasan Kerja Pada Karyawan Pt. Djitoe Indonesian Tobacco Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (476kB)

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk mencapai kinerja yang seoptimal mungkin. Peningkatan kinerja yang seoptimal mungkin tidak terlepas dari kepuasan kerja karyawan.Salah satu faktor yang menentukan kepuasan kerja pada karyawan adalah kemampuan yang di miliki oleh karyawan, penilaian pekerjaan yang adil dari atasan, serta pendapatan yang diterima oleh karyawan dari hasil kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Hubungan antara persepsi terhadap gaya kepemimpinan transformasional dengan kepuasan kerja karyawan; 2) Peranan antara persepsi terhadap gaya kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja pada karyawan; 3) Tingkat persepsi terhadap gaya kepemimpinan transformasional pada karyawan; 4) Tingkat kepuasan kerja pada karyawan.. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan bagian produksi di PT. Djitoe Indonesian Tobacco Surakarta. Sampel diambil sebanyak 121 karyawan. Data yang diperlukan diperoleh melalui skala gaya kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Product Moment. Hasil analisis korelasi diperoleh r = 0,349, p = 0,000 (p< 0,01). Hasil ini menunjukkan ada hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap gaya kepemimpinan transformasional dengan kepuasan kerja. Sedangkan untuk sumbangan efektif diperoleh (r2) sebesar 0,122, hal ini berarti persepsi terhadap gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja sebesar sebesar 12,2%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Terhadap Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 08 Feb 2013 11:01
Last Modified: 08 Feb 2013 11:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22620

Actions (login required)

View Item View Item