Hubungan Kualitas Pelayanan, Status Ekonomi, Status Pendidikan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati Di Surakarta

Khoirunnisa, Lailiyani (2012) Hubungan Kualitas Pelayanan, Status Ekonomi, Status Pendidikan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Simpati Di Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (136kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img]
Preview
PDF (Dfatar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Persaingan alat komunikasi telepon genggam saat ini telah mengalami peningkatan yang sangat tajam. Ada beberapa perusahaan operator telepon genggam yang menawarkan banyak pelayanan dalam rangka menarik minat masyarakat pengguna telepon genggam atau handphone. Fenomena yang muncul dari persaingan tersebut adalah adanya komunitas-komunitas tertentu yang membentuk perilaku masyarakat dalam penggunaan kartu telepon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan, status ekonomi, status pendidikan terhadap loyalitas pelanggan kartu Simpati di Surakarta. Partisipan dalam penelitian ini adalah pelanggan kartu Simpati di Surakarta. Analisis data dengan menggunakan Regresi Linier Berganda dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar 6.088; p.value (sig.) sebesar 0.000, dan koefisien regresi 0.663. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan (X1) terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar 0.228; p.value (sig.) sebesar 0.820, dan koefisien regresi 0.560. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh status ekonomi (X2) terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian statistik uji t diperoleh thitung sebesar -1.820; p.value (sig.) sebesar 0.071, dan koefisien regresi -0.759. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh status pendidikan (X3) terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji regresi diketahui nilai Fhitung sebesar 14,118 dengan nilai signifikansi 0,000. Hal ini menunjukkan peningkatan secara simultan kualitas pelayanan bersama-sama status sosial dan status pendidikan akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Kesimpulan hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas; tidak terdapat hubungan status ekonomi terhadap loyalitas; tidak terdapat hubungan status pendidikan terhadap loyalitas pelanggan; dan secara simultan, kualitas pelayanan, status ekonomi, dan status pendidikan mempunyai hubungan dengan loyalitas pelanggan kartu Simpati di Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Status Ekonomi, Status Pendidikan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Jan 2013 07:07
Last Modified: 23 Jan 2013 10:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22414

Actions (login required)

View Item View Item