MULIA , ATIN (2012) Peningkatan Perilaku Jujur Anak Usia Dini Melalui Media Audio-Visual Pada Anak Didik Kelompok B Di Ba ‘Aisyiyah Grinting Nogosari. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (618kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (452kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
||
|
PDF (Naskah publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku jujur anak dengan menggunakan media audio-visual pada anak didik kelompok B di BA „Aisyiyah Grinting Nogosari tahun ajaran 2012/2013.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian tindakan ini adalah anak kelas B BA „Aisyiyah Grinting yang berjumlah 15 anak. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara peneliti, guru kelas dan kepala sekolah. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan catatan lapangan. Data tentang kemampuan perilaku jujur dan penerapan pembelajaran melalui media audio-visual dikumpulkan melalui observasi. Keabsahan data diperiksa dengan triangulasi. Data dianalisis dengan tehnik komparasi/perbandingan, yaitu membandingkan hasil yang dicapai oleh anak dengan indikator kinerja. Data hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku jujur dengan menggunakan media audio-visual pada anak didik kelompok B BA Aisyiyah Grinting mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Perilaku jujur anak meningkat dari prasiklus 54,6% menjadi 66,04% pada siklus I. Pada siklus II kemampuannya meningkat menjadi 76,5% dan pada siklus III meningkat hingga mencapai 88,3%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan media audio-visual dapat meningkatkan penanaman nilainilai dan moral agama yaitu perilaku jujur anak.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media audio-visual, penanaman perilaku jujur |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 16 Jan 2013 11:06 |
Last Modified: | 16 Jan 2013 12:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22353 |
Actions (login required)
View Item |