Pengaruh Tingkat Absensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Volume Produksi Pada Perusahaan Meubel CV. Andhika Furniture Mojolaban Di Sukoharjo

Imron, Alaika Salam Much (2006) Pengaruh Tingkat Absensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Volume Produksi Pada Perusahaan Meubel CV. Andhika Furniture Mojolaban Di Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (62kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (31kB)

Abstract

Volume produksi adalah besarnya jumlah produksi yang dihasilkan oleh suatu perusahaan yang dinyatakan dengan unit tertentu. Besar kecilnya volume produksi dapat dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain dengan motivasi kerja dan tingkat absensi, dalam hal ini perusahaan yang diteliti memilih motivasi kerja materiil yaitu berbentuk upah atau gaji. Penelitian dilakukan di CV. Andhika Furniture Mojolaban di Sukoharjo. Sebagaimana di perusahaan lain perusahaan ini memiliki data – data laporan tahunan, antara lain data laporan hasil produksi, data laporan absensi karyawan dan data laporan upah atau gaji karyawan. Semua laporan itu pada akhirnya dapat digunakan sebagai tolok ukur seberapa besar pengaruhnya tingkat absensi dan motivasi kerja terhadap volume produksi CV. Andhika Furniture dilihat dari analisa data di tahun 2002. Analisa data yang digunakan penulis adalah : analisis regresi linier berganda, yaitu untuk mengetahui pengaruh antara motivasi kerja (X1) dan tingkat absensi (X2) terhadap volume produksi (Y), dan analisis korelasi parsial, yaitu untuk mengetahui kuat tidaknya hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat dengan asumsi bahwa variabel bebas yang lain konstan. Dari perhitungan analisis regresi linier berganda menghasilkan kesimpulan jawaban bahwa tingkat absensi dan pemberian motivasi kerja mempunyai pengaruh yang kuat dan positif terhadap peningkatan volume produksi pada perusahaan meubel CV. Andhika Furniture. Dari perhitungan analisis korelasi parsial menghasilkan kesimpulan dan jawaban bahwa variabel yang mempunyai hubungan paling kuat terhadap peningkatan volume produksi CV. Andhika Furniture tahun 2002 adalah tingkat absensi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: (Y) volume produksi; (X1) motivasi kerja (X2) tingkat absensi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 24 Dec 2012 11:24
Last Modified: 24 Dec 2012 11:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22271

Actions (login required)

View Item View Item