PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK KASATRIAN SOLO SUKOHARJO

QONI’AH , SITI (2008) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SMK KASATRIAN SOLO SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A210040112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img]
Preview
PDF
A210040112.pdf

Download (104kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh latar belakang pendidikan terhadap kinerja guru, 2) pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, 3) pengaruh latar belakang pendidikan dan motivasi kerja terhadap kinerja guru, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMK Kasatrian Solo Sukoharjo. Sampel dalam penelitian ini sebanyak jumlah populasi karena merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Sebelum dilakukan pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan pengujian instrumen agar dapat diketahui bahwa data valid dan reliabel, kemudian dilakukan uji prasyarat analisis dengan menggunakan uji normalitas dan linieritas agar dapat diketahui data normal dan linier. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa hasil hipotesis menunjukkan: 1) ada pengaruh latar belakang pendidikan terhadap kinerja guru dengan nilai 0.005, 2) ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru dengan nilai 4.357, 3) ada pengaruh latar belakang pendidikan dan motivasi kerja dengan nilai 11.309. Sumbangan relatif variabel latar belakang pendidikan (x1) sebesar 0,35 sementara sumbangan relatif untuk motivasi kerja (x2) sebesar 0,65 sumbangan efektif variabel latar belakang pendidikan (x1) sebesar 12,6. Sementara sumbangan efektif untuk variabel motivasi kerja (x2) sebesar 23,5 sedangkan sisanya sebesar 63,9 dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: latar belakang pendidikan, motivasi kerja, kinerja guru
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Jun 2009 03:38
Last Modified: 17 Nov 2010 00:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2209

Actions (login required)

View Item View Item