Asuhan Keperawatan Pada Tn.S Dengan Akut Miokard Infark (AMI) Anteroseptal Di Ruang Intensive Cardio Vascular Care Unit (Icvcu) RSUD. Dr. Moewardi Surakarta

Wardani, Okti (2012) Asuhan Keperawatan Pada Tn.S Dengan Akut Miokard Infark (AMI) Anteroseptal Di Ruang Intensive Cardio Vascular Care Unit (Icvcu) RSUD. Dr. Moewardi Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (228kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (439kB)

Abstract

Latar Belakang. Peningkatan prevelensi penyakit tidak menular salah satunya adalah penyakit jantung dibuktikan pada tahun 2002 penyakit jantung dengan akut miokard infark menjadi penyebab kematian utama di dunia. Sejak sepuluh tahun terakhir Infark Miokard Akut lebih sering ditemukan di Negara Indonesia, apalagi dengan adanya fasilitas diagnostik dan unit-unit perawatan jantung koroner intensif yang makin tersebar merata. Data yang diperoleh dari rekam medik RSUD. Dr. Moewardi Surakarta diperoleh data prevalensi penderita AMI di Ruang ICVCU pada Tahun 2009-2011 sebanyak 183 pasien. Sedangkan penyebab dari AMI tersebut untuk masing-masing klien berbeda bisa disebabkan berbagai macam faktor salah satunya yaitu terjadinya serangan akibat aktivitas yang berlebihan dari penderita AMI dan terlambatnya penanganan karena kurangnya pengetahuan klien dan keluarga akan penyakit jantung khusunya Akut Miocard Infark. Dalam hal ini terdapat beberapa klien harus menjalani perawatan di Ruang Intensive Cardio Vascular Care Unit (ICVCU). Tujuan. Penulis mampu melakukan asuhan keperawatan pada klien AMI dengan melakukan proses pendekatan keperawatan. Kesimpulan. Setelah melakukan asuhan keperawatan pada klien didapatkan masalah dari pengkajian yaitu penurunan curah jantung, nyeri akut dan intoleransi aktivitas. Secara garis besar intervensi yang dilakukan pada klien dengan Akut Miocard Infark (AMI) adalah meningkatkan oksigenasi dengan pemberian oksigen dan menurunkan konsumsi O2 melalui istirahat atau pembatasan aktivitas, memperbaiki kontraktilitas otot jantung dengan pemberian obat digitalis, menurunkan beban jantung dengan diit jantung, pemberian deuretik, dan pemberian vasodilator.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: asuhan keperawatan, akut miokard infark, curah jantung, intensive cardio vascular care unit
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Profesi Ners
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Dec 2012 08:50
Last Modified: 13 Dec 2012 08:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22049

Actions (login required)

View Item View Item