Fathoni, Nurhuda (2012) Analisa Kelayakan Angkutan Umum Bus Jurusan Baturetno-Yogyakarta Dari Sisi Pengguna. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf Download (133kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_6.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Makalah_Publikasi.pdf Download (786kB) |
Abstract
Sarana transportasi merupakan salah satu unsur yang paling penting peranannya bagi manusia sebagai alat penghubung dalam berinteraksi satu sama lain, diantaranya bus PO. Purwowidodo jurusan Baturetno-Yogyakarta. Kinerja bus harus mampu menghasilkan pelayanan efektif dan efisien serta mampu memenuhi tuntutan penumpang dalam kegiatan masyarakat. Secara lengkap penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja bus yang meliputi : kecepatan perjalanan, faktor muat (load factor) dan waktu antara (headway) serta mengetahui nilai kesenjangan presepsi dan harapan atau gap dari nilai seluruh dimensi. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari instansi-instansi yang terkait seperti : Perusahaan Otobus, DLLAJR serta data primer yang diperoleh secara langsung di lapangan yaitu terdiri dari data untuk perhitungan kinerja, jumlah penumpang, jumlah penumpang naik/turun, waktu perjalanan, waktu antara serta membagikan kuesioner. Survai dilakukan selama 3 hari yaitu Rabu 24 agustus 2011, 25 Agustus 2011 dan Sabtu 27 Agustus 2011. Metode analisis menggunakan acuan Standar Pelayanan Angkutan Umum di Indonesia (menurut SK Dirjen 687/2002). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pada angkutan umum penumpang bus PO. Purwowidodo jurusan Baturetno-Yogyakarta dapat disimpulkan bahwa, dari hasil analisis menunjukkan bahwa kinerja kualitas pelayanan yang diberikan PO. Purwowidodo dari seluruh dimensi lebih kecil dari harapan pengguna, maka kasus ini dapat dinyatakan bahwa untuk kinerja kualitas pelayanan perlu ditingkatkan. Nilai Reliability = 83,36 %, Responsiveness = 82,61 %, Assurance = 81,74 %, Emphaty = 85,02 %, Tangiabels = 75,05 %. Dengan demikian PO. Purwowidodo selaku penyedia jasa perlu untuk meningkatkan kinerja kualitas pelayanannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik penumpang, Kinerja, Importance Performance Analisis (IPA) dan Gap. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 03 Dec 2012 08:15 |
Last Modified: | 03 Dec 2012 08:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21709 |
Actions (login required)
View Item |