Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Minat Pemanfaatan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi (Survey Terhadap Karyawan Bagian Akuntansi Di BPR Kabupaten Boyolali)

Kurnianto, Fajar (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Minat Pemanfaatan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi (Survey Terhadap Karyawan Bagian Akuntansi Di BPR Kabupaten Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (13MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (61kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (13MB)

Abstract

Sistem adalah sebagai suatu kumpulan komponen yang berinteraksi membentuk suatu kesatuan dan keutuhan yang komplek didalam tingkat tertentu untuk mengejar tujuan yang umum. Sistem Informasi Akuntansi adalah kumpulan dari sumber-sumber daya semacam orang-orang dan peralatan yang dirancang untuk merubah data ekonomi kedalam informasi yang berguna. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh positif terhadap ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, dan faktor sosial terhadap minat pemanfaatan sistem informasi dan Untuk mengetahui pengaruh positif kondisi-kondisi yang memfasilitasi pemakai dan minat pemanfaatan sistem informasi terhadap pengguna sistem informasi. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling. Persyaratan menjadi responden dalam penelitian ini adalah karyawan bagian akuntansi pada BPR di Kabupaten Boyolali yang menggunakan sistem informasi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Ekspektasi kinerja mempunyai ρ = 0,039 < 0,05. Sehingga ekspektasi kinerja mempunyai pengaruh positif secara signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi pada BPR di Kabupaten Boyolali. Ekspektasi usaha mempunyai ρ = 0,041 < 0,05. Sehingga ekspektasi usaha berpengaruh signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi pada BPR di Kabupaten Boyolali. Faktor sosial mempunyai ρ = 0,040 < 0,05. Sehingga faktor sosial berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi pada BPR di Kabupaten Boyolali. Kondisi-kondisi yang memfasilitasi pemakai mempunyai ρ = 0,214 > 0,05. Sehingga kondisi-kondisi yang memfasilitasi pemakai berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat pemanfaatan sistem informasi pada BPR di Kabupaten Boyolali. Minat Pemanfaatan Sistem Informasi mempunyai ρ = 0,008 < 0,05. Sehingga minat pemanfaatan sistem informasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap penggunaan sistem informasi pada BPR di Kabupaten Boyolali.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekspektasi kinerja, Ekspektasi usaha, Faktor sosial, Kondisi-kondisi yang memfasilitasi, Minat pemanfaatan sistem informasi, dan Penggunaan sistem informasi akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 Nov 2012 10:47
Last Modified: 30 Nov 2012 10:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21688

Actions (login required)

View Item View Item