Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Pengalokasian Belanja Modal (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se Provinsi Jawa Tengah Periode 2009-2010)

SULISTYONO, EKO AGUNG (2012) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Pengalokasian Belanja Modal (Studi Pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se Provinsi Jawa Tengah Periode 2009-2010). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (952kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_1.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pertumbuhan ekonomi, pendapatan asli daerah (PAD), dan dana alokasi umum (DAU) terhadap pengalokasi anggaran belanja modal pada Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang bersumber dari Laporan Realisasi APBD serta PDRB dari tahun 2009-2010. Metode yang digunakan pada penelitian ini pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu seluruh populasi akan dijadikan sampel penelitian.Variabel yang diuji dalam penelitian ini adalah Belanja Modal, Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan Dana Alokasi Umum (DAU). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, analisis regresi berganda dan uji asumsi klasik. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa Pertumbuhan Ekonomi berpengaruh signifikan terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung 2,071 diterima taraf signifikasi 5% (p>0,05) dan H1diterima Sedangkan Pendapatan Asli Daerah tidak berpengaruh terhadap alokasi belanja modal terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung 1,600 ditolak signifikasi 5% (p.0,05) dan H2 ditolak. Dana Alokasi Umum tidak berpengaruh terhadap alokasi angaran belanja modal terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung 0,769 ditolak signifikasi 5% (p>0,05) dan H3 ditolak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Belanja Modal
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 Nov 2012 10:43
Last Modified: 28 Nov 2012 13:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21626

Actions (login required)

View Item View Item