SUSILOWATI, HANCHE DWI (2012) Penggunaan Alat Peraga Pias – Pias Kata Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I SD Negeri 3 Sajen Trucuk, Klaten Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (465kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (34kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
BAB_V.pdf Download (26kB) |
|
PDF (Lampiran)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
PDF (Naskah Publikasi)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (773kB) |
Abstract
HANCHE DWI SUSILOWATI. NIM.A54B093080. Program Studi PPSKGJ, Jurusan S1 Pendidika Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, Skripsi Peningkatan Prestasi Belajar Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Alat Peraga Pias-pias Kata Pada Siswa Kelas I Semester I SD Negeri 3 Sajen Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012 / 2013. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1)Apakah melalui penggunaan alat peraga pias-pias kata dapat meningkatkan prestasi belajar pada siswa kelas I semester I SD Negeri 3 Sajen Kecamatan Trucuk Kabuparen Klaten Tahun Pelajara 2012 / 2013 ? Tujuan penelitian adalah : (1) Untuk meningkatkan prestasi belajar membaca permulaan kelas I semester 1 SD Negeri 3 Sajen Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012 / 2013 (2) Meingkatkan prestasi belajar bahasa Indonesia (membaca)melalui penggunaan alat peraga pias-pias kata pada kelas 1 semester 1 SD Negeri 3 Sajen Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012 / 2013 (3)Mengembangkan pembelajaran penggunaan alat peraga dalam meningkatkan prestasi bahasa (membaca) kelas 1 semester 1 SD Negeri 3 Sajen Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012 / 2013. Metode penelitian yaitu metode abjad dan metode bunyi, dalam rencananya kedua metode tersebut sering menggunakan kata lepas, mislnya metode abjad (dalam mngucapkan huruf-hurufnya sesuai dengan abjad = “a”, :ce”, “d” dan seterusnya. Contoh = bo – bo . Metode bunyi dalam mengucapkan hurufnya sesuai dengan bunyi a, beh, ceh, dan sebagainya. Contoh = bo – bo, beh, o – bo, beh – o – bo, bobo. Perbedaan antara metode abjad dan metode bunyi terletak pada pengucapan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alat Peraga, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 23 Nov 2012 11:35 |
Last Modified: | 23 Nov 2012 13:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21510 |
Actions (login required)
View Item |