Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Teknik Pemberian Tugas Pekerjaan Rumah Pada Siswa Kelas III Semester 2 Materi Jenis Sudut Dan Besar Sudut SDN 1 Gedongjetis, Tulung, Klaten Tahun Ajaran 2012/2013

Suyana, Suyana (2012) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Teknik Pemberian Tugas Pekerjaan Rumah Pada Siswa Kelas III Semester 2 Materi Jenis Sudut Dan Besar Sudut SDN 1 Gedongjetis, Tulung, Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (424kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
03._BAB_I.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (BAB II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (BAB III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] PDF (BAB IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (BAB V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan apakah melalui strategi pemberian tugas pekerjaan rumah dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SDN. 1 Gedongjetis, Tulung, Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi dengan strategi pembelajaran tugas pekerjaan rumah yang dilakukan dalam 2 siklus. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini di antaranya tes, observasi, catatan lapangan dan wawancara. Sedangkan teknik analisis datanya adalah diskriptif kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rata-rata kognitif siswa pada siklus 1 yang hanya 67, 90 nilai rata-rata kognitif pada siklus dua meningkat menjadi 74,61 dari siklus 1 yang hanya 67,90 karena siklus dua menggunakan metode pemberian tugas pekerjaan rumah nilai rata-rata kognitif meningkat menjadi 89,33 dari siklus 1 putaran 2 yang hanya 74,61. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan penerapan strategi pemberian tugas pekerjaan rumah dapat meningkatkan hasil belajar matematika SDN 1 Gedongjetis, Tulung,Klaten tahun ajaran 2012/2013.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar strategi pemberian tugas pekerjaan rumah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 22 Nov 2012 11:59
Last Modified: 22 Nov 2012 12:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21452

Actions (login required)

View Item View Item