Nuryani, Sri (2012) Peningkatan Ketrampilan Membaca Melalui Gambar Dan Kartu Huruf Pada Anak Kelas B Di Tk.Pertiwi Tulung, Tulung, Klaten Tahun Ajaran 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (9MB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_1.pdf Download (150kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_SRI_NURYANI.pdf Download (193kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: Untuk meningkatakan ketrampilan membaca anak khususnya dalam hal membaca gambar, menulis huruf, menceritakan isi gambar, membaca benda yang dikenalnya dan dapat merangkai dengan kartu huurf membentuk kata/kalimat Di TK.PERTIWI TULUNG KLATEN TAHUN 2012 subjek penelitian ini adalah guru dan anak kelompok B yang berjumlah 15 anak yang terdiri dari 6 anak laki – laki dan 9 anak perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari analisis Bab IV disimpulkan bahwa penggunaan gambar dan kartu huruf dapat meningkatakan membaca pada anak kelompok B Di TK Pertiwi Tulung Klaten Tahun 2012. Rancangan penelitian tindakan kelas (Class/Room/Action) berbentuk siklus – siklus seolah – olah merupakan proses daur ulang, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan Refleksi. Dari siklus – siklus kegiatan yang telah dilaksanakan diperoleh hasil sebagai berikut : siklus I prosentasi anak yang dapat membaca, menggambar, menulis huruf, menceritakan isi gambar yang dibuat sendiri dan benda yang dikenalnya sebanyak 9 anak (64,71%), Pda siklus II disajiakn dengan gambar dan kartu huruf yang lebih menarik dan diselinggi beberapa lagu dalam setiap pembelajaraan prosentase menjadi 14 anak (84.50 %) sehingga dapat dikatakan bahwa penelitian ini telah berhasil
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | membaca, gambar, kartu huruf |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 22 Nov 2012 05:30 |
Last Modified: | 22 Nov 2012 05:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21408 |
Actions (login required)
View Item |