Peningkatan Sikap Dan Perilaku Anak Melalui Metode Bercerita Kelompok B Semester I Di Taman Kanak-Kanak Al Irsyad Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012

Suryanti, Dyah Titik (2012) Peningkatan Sikap Dan Perilaku Anak Melalui Metode Bercerita Kelompok B Semester I Di Taman Kanak-Kanak Al Irsyad Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (555kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (563kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan sikap dan perilaku anak melalui metode bercerita. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Subjek penelitian ini yaitu anak kelompok B semester I Taman Kanakkanak Al Irsyad Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan secara analisis interaktif. Hasil penelitian mengenai sikap dan perilaku anak menunjukkan adanya peningkatan dan perubahan terhadap sikap dan perilaku anak yang sebelum tindakan sebesar 39%, pada siklus I mengalami peningkatan sebesar 49%, kemudian pada siklus II sebesar 67%, sedangkan pada siklus II peningkatannya sebesar 82%. Hal ini menunjukkan bahwa melalui metode bercerita dapat meningkatkan sikap dan perilaku anak kelompok B semester I di Taman Kanak-kanak Al Irsyad Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sikap dan perilaku anak, metode bercerita
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 21 Nov 2012 07:30
Last Modified: 21 Nov 2012 07:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21337

Actions (login required)

View Item View Item