Kurniawan, Yulia (2012) Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Strategi Pembelajaran Guide Note Taking Dengan Media Pull-Tab Book Pada Pokok Bahasan Fotosintesis Siswa Kelas Viiif Smp Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
Halaman_Depan.pdf Download (811kB) |
|
|
PDF (Bab I )
BAB_I.pdf Download (26kB) |
|
PDF (Bab II )
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
PDF (Bb III )
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka )
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Publikasi_Karya_Ilmiah.pdf Download (844kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar Biologi pada materi Fotosintesis dengan penggunaan strategi Guide Note Taking dengan media Pull-tab Book siswa kelas VIII F SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi dengan strategi Guide Note Taking dengan media Pull-tab Book yang dilakukan dalam dua siklus. Penelitian dilakukan dengan penilaian kognitif dan afektif dalam setiap siklusnya. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rerata kognitif siswa pada siklus I meningkat menjadi 76,93 dari nilai awal sebesar 68,9; sedangkan nilai rerata afektif sebesar 3,02 (termasuk kategori cukup berminat). Nilai rerata kognitif pada siklus II meningkat menjadi 81,17 dari siklus I yang hanya 76,93; sedangkan nilai rerata afektif meningkat menjadi 3,53 (termasuk kategori berminat). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan strategi Guide Note Taking dengan media Pull-tab Book dapat meningkatkan hasil belajar Biologi siswa kelas VIII F SMP Muhammadiyah 1 Surakarta tahun ajaran 2011/2012.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar (aspek kognitif dan afektif), Strategi Guide Note Taking dengan media Pull-tab Book. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 13 Nov 2012 06:57 |
Last Modified: | 13 Nov 2012 10:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21157 |
Actions (login required)
View Item |