Pengaruh Perceived Locus Of Control dan Perceived Income Adequacy Terhadap Kepuasan Pada Penghasilan Masyarakat Miskin di Kota Surakarta

Prabowo , Rendra (2012) Pengaruh Perceived Locus Of Control dan Perceived Income Adequacy Terhadap Kepuasan Pada Penghasilan Masyarakat Miskin di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (331kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (191kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (589kB)

Abstract

Memiliki kehidupan yang layak dan serba berkecukupan adalah menjadi impian dan harapan semua orang. Namun sayang tidak semua orang bisa mewujudkanya, masih banyak orang-orang miskin yang kehidupanya jauh dari layak. Mereka tidak jarang yang harus bekerja ekstra keras untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya. Di kota-kota besar banyak kita jumpai para pengemis, gelandangan, bahkan yang hidup di bawah kolong jembatan. Bisa dipastikan bahwa rata-rata dari mereka mempunyai pendapatan yang yang tidak menentu setiap bulannya, entah itu cukup atau tidak, mereka merasa puas atau tidak tapi itulah yang mereka hadapi dan rasakan saat ini. Dengan keadaan seperti itu mereka mempunyai semacam pengendalian diri (locus of control) untuk menyikapi pendapatan (income adequacy) apakah mereka merasa puas atau tidak dengan pendapatan yang mereka terima setiap bulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived locus of control dan perceived income adequacy terhadap kepuasan penghasilan. Sampel penelitian ini adalah masyarakat miskin di kota Surakarta. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive sampling dan convenience sampling, dari hasil uji hipotesis diperoleh hasil Ho ditolak sehingga terdapat pengaruh yang signifikan perceived locus of control terhadap kepuasan penghasilan. Sementara hasil hipotesis menunjukan bahwa perceived income adequacy juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan penghasilan. Sumbangan efektif variabel perceived locus of control dan perceived income adequacy terhadap kepuasan penghasilan sebesar 64,9% yang ditunjukan R2 sebesar 0,649. Hal ini dapat diartikan masih terdapat 35,1% faktor lain yang mempengaruhi kepuasan penghasilan. Dari uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara perceived locus of control dan perceived income adequacy terhadap kepuasan kerja, artinya semakin tinggi perceived locus of control dan perceived income adequacy, maka mengakibatkan kepuasan penghasilan juga tinggi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perceived locus of control, perceived income adequacy, kepuasan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 03 Nov 2012 06:49
Last Modified: 03 Nov 2012 06:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20947

Actions (login required)

View Item View Item