Normalitasari, Pingkan (2012) Eksperimen Strategi Practice-Rehearsal Pairs dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Siswa SMP Negeri 3 Colomadu 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (482kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (272kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk menguji: (1) pengaruh penggunaan strategi pembelajaran terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika. Populasi penelitian sebanyak 256 siswa, sampel penelitian sebanyak 32 siswa kelas eksperimen dan 32 siswa kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan program SPSS untuk uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh: (1) terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran terhadap hasil belajar matematika, (2) terdapat pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi siswa terhadap hasil belajar matematika. Kesimpulannya pembelajaran matematika dengan strategi Practice- Rehearsal Pairs dan Snowball Throwing ditinjau dari motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pembelajaran, motivasi, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 31 Oct 2012 07:26 |
Last Modified: | 31 Oct 2012 07:26 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20901 |
Actions (login required)
View Item |